Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 4 (2021): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series (Special Issue 2

Improvement of Beginning Reading Skills Through the SAS Method

Suwarni Suwarni (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2021

Abstract

Membaca merupakan pengenalan kata agar dapat memahami informasi yang disajikan. Kesulitan peserta didik dalam membaca permulaan yaitu kurang lancar dalam menyebutkan huruf-huruf, mengeja tulisan dan bahkan ada yang belum mengenal huruf. Tujuan artikel ini adalah meningkatkan kemampuan membaca permulaan peserta didik dengan menggunakan metode SAS. Pembelajaran membaca permulaan dengan menggunakan metode SAS yang disajikan dengan menggunakan media gambar, karta kata, kartu huruf dan kalimat dapat meningkatkan aktivitas peserta didik dalam pembelajaran, meningkatkan interaksi antar siswa dan guru, dan meningkatkan pemahaman siswa terhadap membaca permulaan. Penggunaan metode SAS dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan peserta didik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...