Penelitian ini bertujuan untuk membuat model belajar servis double event sepak takraw. model pembelajaran ini nantinya dapat dijadikan sebagai bahan referensi bagi guru PJOK dan para pelatih ekstrakulikuler dalam memberikan proses belajar ekstrakulikuler di sekolah. Materi yang di ajarkan tidak menyulitkan dan memberatkan anak, karena anak usia Sekolah Menengah Pertama masih berada pada tahapan anak untuk belajar, Untuk menciptakaninovasi dalam proses suatu model pembelajaran. Metode yang digunakan dan penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan (research and development). Adapun fungsi dari penelitian ini ialah untuk menciptakan suatu metode model belajar servis double event sepak takraw yang dapat digunakan oleh pelatih untuk mempermudah dalam proses belajar sepak takraw di sekolah. Uji coba yang dilakukan dengan memberikan 13 model belajar yang telah dibuat peneliti untuk dianalisa dengan pengisian angket expert judgment. Didapatkanlah 13 model pembelajaran yang dianggap layak dan kemudian dilakukan uji kemenarikan dan kemudahan serta layak digunakan untuk proses belajar sepak takraw.
Copyrights © 2022