Jurnal Sosial dan Sains
Vol. 1 No. 4 (2021): Jurnal Sosial dan Sains

Perspektif Nilai Pelanggan Terhadap Pengalaman Layanan Kafe

Wawan Kurniawan (Universitas Islam Indonesia)
Ratna Roostika (Universitas Islam Indonesia)



Article Info

Publish Date
15 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini secara umum bertujuan untuk menganalisis pengaruh perspektif nilai pelanggan terhadap service experience café di Yogyakarta. Secara khusus, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas makanan terhadap nilai yang dipersepsikan, pengaruh kualitas layanan terhadap nilai yang dipersepsikan, pengaruh kualitas fisik terhadap nilai yang dipersepsikan, pengaruh nilai yang dipersepsikan terhadap kepuasan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 250 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis model persamaan struktural (SEM) dengan menggunakan Amos 23. Hasil analisis SEM menunjukkan bahwa kualitas makanan, kualitas pelayanan, kualitas fisik berpengaruh signifikan terhadap nilai yang dirasakan. Persepsi nilai berpengaruh signifikan terhadap kepuasan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

sosains

Publisher

Subject

Astronomy Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Physics

Description

Jurnal sosial dan sains (SOSAINS) is a double blind peer-reviewed academic journal and open access to social and science fields. The journal is published monthly by Green Publisher Indonesia. Jurnal sosial dan sains (SOSAINS) provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall ...