Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen (JRMM)
Vol. 10 No. 2 (2022): Oktober

PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN INOVASI PRODUK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI: (Studi Pada Konsumen UD. Tiga Saudara Kabupaten Lumajang)

Andika Krisnia Desfera (Universitas PGRI Kanjuruhan Malang)
Rusno Rusno (Universitas PGRI Kanjuruhan Malang)
Iva Nurdiana Nurfarida (Universitas PGRI Kanjuruhan Malang)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan inovasi produk sebagai variabel mediasi pada UD. Tiga Saudara Kabupaten Lumajang. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert serta sampel yang didapatkan dengan mengambil jumlah responden sebanyak 112 responden yang pernah membeli produk milik UD. Tiga Saudara Kabupaten Lumajang yang didasarkan pada teknik simple randem sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik dan analisis path analysis (analisis jalur). Hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta inovasi produk mampu memediasi kualitas produk terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JRMM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen (JRMM) terbit 2 (dua) kali dalam setahun (April, Oktober) berisi publikasi hasil-hasil penelitian tugas akhir mahasiswa, karya ilmiah mahasiswa, serta penelitian mahasiswa dan dosen di bidang Manajemen. JRMM diterbitkan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas ...