Journal of Authentic Research on Mathematics Eduacation (JARME)
Vol 5, No 1 (2023)

MENGOPTIMALKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI JARAK DALAM RUANG BERBANTUAN VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS GEOGEBRA

Laela Nur Rokhmawati (Universitas Siliwangi)
Diar Veni Rahayu (Universitas Siliwangi)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalkan kemampuan penguasaan konsep matematis peserta didik pada materi jarak dalam ruang berbantuan video pembelajaran berbasis geogebra. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, yang mendeskripsikan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik berdasarkan definisi yang dikemukakan oleh Pollatsek, Skemp dan Copeland. Penelitian dilaksanakan dengan subjek penelitian adalah peserta didik kelas XII.IPA SMA Negeri 2 Banjar tahun pelajaran 2021/2022. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 10-15 peserta didik yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling . Hasil penelitian menunjukkan bahwa video pembelajaran berbasis geogebra ini dapat mengoptimalkan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik pada materi jarak dalam ruang. 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jarme

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME) ISSN: 2655-7762 (online) diterbitkan oleh Program Studi Magister Pendidikan Matematika, Universitas Siliwangi. ...