Ekonomi Gigital
Vol. 1 No. 2 (2022): Oktober

The Influence of Brand Image and Promotion on Purchase Decisio

annisya ilfida (universitas trisakti)
Robert Kristaung (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti, Indonesia)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2023

Abstract

Penelitian iini iimenganalisis ipengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian; menganalisis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian; dan citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian dengan jenis kelamin dan pengeluaran sebagai variabel moderasi. Populasi penelitian ini merupakan semua konsumen yang berbelanja produk Eiger dengan jumlah sampel sebanyak 70 orang responden yang terdiri dari 26 laki-laki dan 44 perempuan. Data diperoleh dengan menggunakan teknik kuesioner yang dibagikan isecara ionline. iPengumpulan idata ipada ipenelitian iini imenggunakan imetode inon iprobability idengan iteknik ipurposive isampling. iData idiolah idan idianalisis idengan imenggunakn Ordinary Least Square (OLS) iuntuk imenguji iketiga ihipotesis idalam ipenelitian iini iyaitu idengan idan isoftware iyang idigunakan iadalah SPSS 20. Hasil penelitian ini bahwa citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian; promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian; citra merek dan promosi mempengaruhi secara bersamaan (simultan) terhadap keputusan pembelian pada produk Eiger dan jenis kelamin dan pengeluaran mampu memoderasi pengaruh citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Eiger.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ed

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ekonomi Gigital is published by PT. Cendekia Sapta Indonesia as publisher. The editorial receives general writing, advance economies, business, accounting and management areas in which no other media has ever been published and reviews of new economic, business, acounting and management books. ...