Ekonomi Gigital
Vol. 1 No. 2 (2022): Oktober

Pengaruh Kepercayaan Merek dan promosi penjualan terhadap Keputusan Pembelian Online (studi kasus cosmetics Brand Mother Of Pearl)

Chyntia fadillah nasution (Fakultas Ekonomi dan Bisnis,Universitas Trisakti)
Robert Kristaung (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti, Indonesia)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2023

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan menganalisis pengaruh kepercayaan merek dan promosi terhadap keputusan pembelian pelanggan pada Cosmetics Brand Mother of pearl. Kepercayaan merek adalah seperangkat pemikiran atau pengukuran persepsi lainnya yang akan dihitung untuk memperoleh tingkat kepercayaan penerimaan produk atau layanan. Promosi adalah cara komunikasi untuk meyakinkan calon konsumen tentang jasa dan barang. Dalam penelitian ini, kepercayaan merek dan promosi diharapkan dapat mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan. Dalam konteks ini, keputusan pembelian merupakan tindakan akhir setelah memilih dan menyimpulkan apa yang akan dilakukan selanjutnya berdasarkan informasi yang dikumpulkan. Dalam penelitian ini, metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling dan pengumpulan datanya menggunakan survei. Besar sampel adalah 71 responden, dan analisis akhir menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya, Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji regresi, kepercayaan merek dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ed

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ekonomi Gigital is published by PT. Cendekia Sapta Indonesia as publisher. The editorial receives general writing, advance economies, business, accounting and management areas in which no other media has ever been published and reviews of new economic, business, acounting and management books. ...