Jurnal Ilmiah Ekonomika & Sains
Vol 1 No 2 (2020): JIESA: Jurnal Ilmiah Ekonomika & Sains: November 2020

Pengaruh Kualitas Produk, Iklan, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Merek Scoopy (Studi pada Dealer Motor Honda PT. Nusantara Sakti Bubaan Semarang)

Yuli Widiyanti (Institut Teknologi dan Bisnis Semarang)
Hesti Ristanto (Institut Teknologi dan Bisnis Semarang)
Bambang Widjanarko Susilo (Institut Teknologi dan Bisnis Semarang)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2020

Abstract

Mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Mengetahui dan menganalisis pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian. Mengetahui dan menganalisis citra merek terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung pada PT. Nusantara Sakti Bubaan Semarang yang berjumlah 40 orang pengunjung. Penelitian ini menggunakan metode sensus, yaitu mendata keseluruhan populasi yang ada. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jiesa

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Library & Information Science Other

Description

Jurnal Ilmiah Ekonomika & Sains (JIESA) merupakan jurnal penelitian untuk menampung hasil penelitian bagi seluruh dosen dan civitas akademika Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang maupun di luar Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang, yang mencakup bidang ekonomi, bisnis, sains, dan ...