Jurnal Ilmiah Ekonomika & Sains
Vol 1 No 2 (2020): JIESA: Jurnal Ilmiah Ekonomika & Sains: November 2020

Pengaruh Display Produk, Potongan Harga, dan Bonus Pack terhadap Pembelian Impulsif di Indomaret Miroto Semarang

Yuli Rusmiyati (Institut Teknologi dan Bisnis Semarang)
Endro Pramono (Institut Teknologi dan Bisnis Semarang)
Ninik Dwi Atmini (Institut Teknologi dan Bisnis Semarang)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian ini: 1) mengetahui pengaruh display produk yang ada di Indomaret terhadap pembelian impulsif, 2) mengetahui pengaruh potongan harga yang ada di Indomaret terhadap pembelian impulsif, 3) mengetahui pengaruh bonus pack yang ada di Indomaret terhadap pembelian impulsif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Indomaret Miroto. Penelitian ini dilakukan secara sampling, dengan teknik incidental sampling, diperoleh sampel sebanyak 75 data. Teknik analisa yang digunakan regresi linear berganda metode least square. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) display produk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap pembelian impulsif, 2) potongan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulp pembelian impulsif, 3) bonus pack berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jiesa

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Library & Information Science Other

Description

Jurnal Ilmiah Ekonomika & Sains (JIESA) merupakan jurnal penelitian untuk menampung hasil penelitian bagi seluruh dosen dan civitas akademika Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang maupun di luar Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang, yang mencakup bidang ekonomi, bisnis, sains, dan ...