Idealis : Indonesia Journal Information System
Vol 6 No 1 (2023): Jurnal IDEALIS Januari 2023

ANALISIS DAN PERANCANGAN ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PASIEN KLINIK PINANGSIA

Wildan Dainuri (Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur)
Samsinar Samsinar (Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2023

Abstract

Klinik Pinangsia adalah institusi perawatan kesehatan masyarakat kecil yang dibuat untuk memberikan bantuan kepada pasien. Permasalahan yang dialami oleh pihak klinik yaitu perlunya aplikasi CRM berbasis website guna menangani keterlambatan janji temu dokter di situs, masih belum bisa mendaftar secara online, belum tersosialisasinya informasi asuransi, belum tersosialisasinya komplain, belum tersosialisasinya tentang event. Oleh karena itu penulis berjudul “Analisisa dan Perancangan Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) Dalam Meningkatkan Loyalitas Pasien Di Klinik Pinangsia”. Sebelum merancang aplikasi, penulis membuat analisis guna menagmbil informasi serta data. sesudah dianalisis, diimplementasikan menggunakan, PHP, HTML serta MySql. Hasil penelitian tersebut berharap bisa menangani masalah pada klinik Pinangsia, kemudian bisa meningkatkan loyalitas pasien untuk percaya kesehatan dirinya kepada klinik Pinangsia.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

IDEALIS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Indonesia Journal Information System (Idealis) adalah jurnal penelitian Program Studi Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur. Topik pada Jurnal ini adalah Decision Support System, E-Commerce/E-Business, Datawarehouse/BI, Enterprise System, Data Mining, Sistem ...