JIMAKUKERTA
Vol. 2 No. 3 (2022): JIMAKUKERTA

PENDAMPINGAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 09 IPUH MUKOMUKO

Cici Sumarni (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)
Rasman Rasman (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)
Rosidin Rosidin (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)
Rekho Adriadi (Unknown)
Selvi Riwayati (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Banyaknya siswa yang beranggapan bahwa matematika itu pembelajaran yang sulit, adanya faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi minat siswa dalam melaksanakan pembelajaran matematika, Faktor internal terdiri dari aspek fisiologis dan aspek psikologis. Keadaan kondisi tubuh siswa, agar dapat mengikuti pembelajaran dengan baik. Faktor Eksternal Faktor eksterenal merupakan faktor yang berasal dari luar. Faktor ekternal terdiri dari guru, orang tua, dan lingkungan belajar. upaya yang didapat dlakukan oleh guru dalam menumbuhkan minat belajar siswa terkait dengan faktor yang melatarbelakangi rendahnya minat belajar siswa dapat dilakukan dengan beberapa cara. Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh guru antara yaitu dengan menggunakan media pembelajaran dan metode mengajar yang lebih bervariatf. Sehingga akan membuat siswa tertarik dan memilki minat dalam pembelajaran matematika. Kata Kunci: matematika, minat, siswa

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIMAKUKERTA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science

Description

JIMAKUKERTA : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) (e-ISSN: 2808-5566, p-ISSN: 2808-7569) adalah jurnal yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dan diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Bengkulu, jurnal ini akan diterbitkan 3 kali setahun dengan rentang ...