Journal of Student Research
Vol 1 No 2 (2023): Maret : Journal of Student Research

PENGARUH SIZE, MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Customer Non-Cylicals Sub Sektor Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021)

Citra Asri Luthfiana (Universitas Pamulang)
Siti Mundiroh (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh size, kepemilikan institusional, komisaris indepennden dan kualitas audit terhadap integritas laporan keuangan. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan consumer-non cylicals di sub sektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2021. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari website Bursa Efek Indonesia dan beberapa website perusahaan consumer-non cylicals sub sektor food and beverage selama periode 2017-2021. Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling Berdasarkan metode purposive sampling, total sampel penelitian ini adalah 125 data observasi. Jenis penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi data panel. Hasil penelitian berdasarkan Eviews 9 ini menunjukkan bahwa size, kepemilikan institusional, komisaris independen dan kualitas audit berpengaruh simultan terhadap integritas laporan keuangan. Secara parsial, size berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan, sedangkan kepemilikan institusional, komisaris independen dan kualitas audit tidak berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan..

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jsr

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Public Health Social Sciences

Description

Ilmu Sosial Humaniora, Pertanian, Kesehatan, Peternakan, perikanan, Politik, Pendidikan, Ilmu Teknik, Teknik Elektro dan Informatika, Desain Komunikasi Visual, Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi, Kewirausahaan dan ...