Jurnal Citrakara
Vol 4, No 3 (2022): SEPTEMBER 2022

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI CHANNEL YOUTUBE DONGENG ANAK “INDONESIAN FAIRY TALES”

Nadila Rivani (Universitas Dian Nuswantoro)
Daniar Wikan Setyanto (Universitas Dian Nuswantoro)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2022

Abstract

Indonesian Fairy Tales adalah salah satu kanal youtube yang berisi video animasi cerita dongeng anak-anak. Kanal youtube ini belum mempunyai media sosial Instagram dan saat ini banyak orang tua yang kurang memperkenalkan cerita dongeng kepada anak-anaknya. Penelitian untuk perancangan media promosi ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif, melalui kuisioner dan studi pustaka. Data yang didapat dianalisis menggunakan Teknik SOAR untuk mendapatkan informasi mengenai kelebihan, peluang, aspirasi dan hasil. Hasil perancangan adalah konten feed Instagram sebagai media promosi utama dan media pendukung seperti instastory, Instagram ads dan poster

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

citrakara

Publisher

Subject

Arts

Description

Jurnal Citrakara adalah media publikasi mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual Universitas Dian Nuswantoro yang menyuarakan hasil pemikiran yang berupa perancangan atau pengkajian di bidang advertising, desain grafis, fotografi, audio visual, multimedia, animasi, dan game design. Jurnal ...