Jurnal Citrakara
Vol 4, No 3 (2022): SEPTEMBER 2022

PERANCANGAN DESAIN USER INTERFACE FITUR CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA APLIKASI KREALOGI

Silvira Laras Shinta (Universitas Dian Nuswantoro)
Auria Farantika Yogananti (Universitas Dian Nuswantoro)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2022

Abstract

Aplikasi Krealogi merupakan   sebuah aplikasi   supply chain management untuk membantu para pelaku UMKM mengelola bisnisnya secara digital. Berdasarkan permasalahan yang didapat, aplikasi Krealogi memerlukan perancangan desain fitur Customer Relationship Management (CRM) untuk menyelesaikan kesulitan- kesulitan   yang   dirasakan   oleh   penggunanya.   Metode   yangdigunakan pada perancangan ini yaitu metode kualitatif dengan proses pengumpulan data melalui observasi dan wawancara,  kemudian dilakukan analisis dengan metode Design Thinking. Dari proses tersebut dihasilkan ide dan strategi perancangan desain fitur ini; penciptaan fitur penyimpanan data kontak pelanggan, fitur integrasi kontak ke catat pesanan, fitur broadcast pesan ke pelanggan, fitur kartu nama, dan fitur analitik data customer. Perancangan   ini   diharapkan   dapat   meningkatkan performa Aplikasi   Krealogi   dan   membantu   kesulitan   yang dihadapi pengguna,   khususnya   pemilik   UMKM   mengelola bisnisnya secara maksimal. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

citrakara

Publisher

Subject

Arts

Description

Jurnal Citrakara adalah media publikasi mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual Universitas Dian Nuswantoro yang menyuarakan hasil pemikiran yang berupa perancangan atau pengkajian di bidang advertising, desain grafis, fotografi, audio visual, multimedia, animasi, dan game design. Jurnal ...