Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 5, No 3 (2020): September

Pengaruh shopping lifestyle, fashion involvement, dan hedonic shopping value terhadap impulse buying behaviour (studi kasus pada pelanggan matahari department store di samarinda)

Aditya Rifqi Al Arif (Unknown)
Yohanes Kuleh (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Sri Wahyuni (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)



Article Info

Publish Date
07 Sep 2020

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Shopping Lifestyle, Fashion Involvement, dan Hedonic Shopping Value Terhadap Impulse Buying Behaviour (Studi Kasus Pada Pelanggan Matahari Department Store Di Samarinda). Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 data, yaitu berasal dari kuisioner yang dibagikan kepada pelanggan Matahari Department Store. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square dengan bantuan software SmartPLS3.0. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa secara simultan Shopping Lifestyle (X1), Fashion Involvement (X2) dan Hedonic Shopping Value (X3)  memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying Behaviour (Y) .

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...