JURNAL ILMIAH MAHASISWA AGROINFO GALUH
Vol 10, No 1 (2023): Januari 2023

BAURAN PROMOSI PRODUK SIRUP MARKISA PADA CV. NUH AURORA MAKASSAR

Sumarni B (Muhammadiyah Makassar Univercity)
Rasdiana Mudatsir (Unknown)
Amruddin Amruddin (Unknown)
Siti Wardah (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Feb 2023

Abstract

Promosi merupakan penyampaian informasi dari produsen ke konsumen terkait produk yang akan dijual dan sangat mempengaruhi keputusan pembelian seorang konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran promosi yang digunakan CV. Nuh Aurora dalam mempromosikan produk sirup markisa. Lokasi penelitian adalah CV. Nuh Aurora Makassar yang berlokasi di Kota Makassar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus (case study). Data penelitian ini adalah data primer dan sekunder, sedangkan analisis data menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran promosi yang digunakan oleh CV. Nuh Aurora dalam mempromosikan sirup markisa ada tiga yaitu: (1) promosi melalui event-event, baik itu acara pameran dan festival; (2) promosi melalui brosur dengan menggunakan brosur cetak dan brosur online; (3) promosi melalui media digital, baik melalui media internet dan media sosial atau jejaring sosial. Adapun media yang digunakan yaitu: Instagram, Whatshap, Website, Facebook, Shopee, Google, mojok.co, JD.ID, IDalamat.com.Kata Kunci : Bauran Promosi, Sirup Markisa

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

agroinfogaluh

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Jurnal Ilmiah Mahasiswa AGROINFO GALUH merupakan jurnal ilmiah berkala yang memuat hasil penelitian dari mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas ...