Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research
Vol 7 No 1 (2023): JISAMAR : February 2023

Analisis dan kajian efektivitas media sosial dalam mengembangkan pemasaran kostum cosplay di Kota Batam

Diny Anggriani Adnas (Universitas Internasional Batam)
Rio Nando (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2023

Abstract

Media sosial ialah media internet yang sering digunakan banyak orang di zaman sekarang, terdapat berbagai media sosial seperti facebook, instagram, youtube. Media sosial merupakan aplikasi yang digunakan untuk berkomunikasi secara online. Aplikasi-aplikasi yang terdapat pada media sosial dalam bentuk tanpa biaya, yang bersifat luas seperti bisa mengetahui atau bisa mengenal orang orang yang berada di daerah lainnya. Media sosial adalah medium internet yang memungkinkan pengguna mempresentasikan dirinya maupun berinteraksi, bekerjasama, berbagi informasi dengan pengguna lain, dan membentuk ikatan sosial secara virtual. Dengan hal ini maka saya akan melakukan penelitian seberapa efektif memasarkan produk fashion cosplay melalui media sosial yaitu dengan adanya masalah tentang media sosial apakah cocok sebagai memasarkan produk dan minat tinggi, metode yang digunakan adalah kualitatif dan kuantitatif mempertanyakan kepada responden tentang keefektifan media sosial dalam memasarkan produk cosplay, hasil dari penelitian ini dapat menunjukan bahwa mengetahui media sosial lebih cocok dalam memasarkan produk dan menarik minat pembeli/penyewa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jisamar

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

JISIMAR (Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research), terbit empat kali setahun pada bulan Februari, Mei, Agustus dan November, memuat naskah hasil pemikiran dan hasil penelitian di bidang Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Sistem Informasi Manajemen, Sistem ...