JURNAL ILMIAH M-PROGRESS
Vol 13, No 1 (2023): JURNAL ILMIAH M-PROGRESS

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN YANG BERDAMPAK PADA LOYALITAS KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA TIKI DI WILAYAH DEPOK JAWA BARAT

Heri Erlangga (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen yang berdampak pada loyalitas konsumen dalam menggunakan jasa TIKI di Wilayah Depok Jawa Barat. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 37,6%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 36,3%, ujiĀ  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 51,6%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen sebesar 33,1%, ujiĀ  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.Kata Kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ilmiahm-progress

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Topik dari jurnal M-Progress ini adalah semua yang berkaitan dengan bidang ilmu ...