ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis
Vol 25 No 3 (2022): ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis

PENGARUH PERSEPSI HARGA, KERAGAMAN PRODUK DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Widiarto, Rafa Wina (Unknown)
Tuti, Meylani (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak persepsi harga, keragaman produk, dan lingkungan terhadap pilihan pembelian. Metode penelitian menggunakan statistik. Analisis data menggunakan SEM dengan bantuan program SmartPLS 3. Menggunakan teknik incidental sampling, 100 pelanggan Dunkin' Donuts yang tepat dipilih oleh peneliti membentuk sampel untuk penelitian ini. Temuan menunjukkan bahwa meskipun lingkungan tidak mempengaruhi keputusan pembelian, persepsi harga dan keragaman produk mempengaruhi. Penelitian ini hanya menggunakan tiga variabel independen yang mempengaruhi variabel keputusan pembelian. Untuk penelitian lebih lanjut, disarankan untuk menambahkan variabel lain dan memperluas area penelitian

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ESENSI

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JURNAL ESENSI adalah jurnal berkala yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Manajemen Institut Bisnis Nusantara, dengan tujuan menyebarluaskan informasi tentang perkembangan ilmiah dalam lingkup Ekonomi, Akuntansi, Manajemen, Komunikasi, Komputer, dan Bahasa ...