Neo-Bis
Vol 6, No 2 (2012): DESEMBER

BEBERAPA VARIABEL YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI PRODUK SHAMPO DI SURABAYA

Nuruni Ika Kusuma Wardhani (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Apr 2015

Abstract

Dunia pemasaran yang semakin kompetitif menuntut perusahaan untuk memiliki keunggulan daya saing. Untuk tetap bertahan dalam dunia pemasaran yang semakin cepat berubah seiring perkembangan dalam era globalisasi maka perusahaan dituntut untuk semakin bekerja keras, pintar, dan kreatif. Disisi lain konsumen dihadapkan pada berbagai macam pilihan produk. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Beberapa Variabel Terhadap Minat Beli Produk Shampo Clear di Surabaya. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban responden sebanyanyak 108 responden shampoo clear serta masyarakat yang pernah melihat iklan shampoo clear. . Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Pengolahan data yang diperoleh dengan menggunakan analisis permodelan SEM (Structural Equation Modelling).yang digunakan untuk menguji tiga hipotesis yaitu  pengaruh positif antara pesan iklan terhadap keyakinan konsumen dapat diterima, pengaruh positif pesan iklan terhadap sikap konsumen dapat diterima, pengaruh positif sikap konsumen terhadap minat beli tidak dapat diterima, dan pengaruh positif keyakinan konsumen terhadap minat beli dapat diterima pada shampoo clear di wilayah Surabaya Selatan. Dari hasil uji kausalitas diketahui hanya pesan iklan terhadap keyakinan dan pesan iklan terhadap sikap konsumen serta keyakinan terhadap minat beli yang dapat diterima , Untuk yang satu hipotesis lainnya belum bisa memberikan hasil yang signifikan dikarenakan ada faktor lain didalamnya

Copyrights © 2012