Journal of Maritime Empowerment
Vol 4 No 2 (2022): Journal of Maritime Empowerment

MENCIPTAKAN INOVASI BRAND DAN MEMPERLUAS PEMASARAN PRODUK OLAHAN DESA AIR GLUBI

Selvi Fauzar (Program Studi Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan, Tanjungpinang)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Salah satu peran lembaga pendidikan tri dharma perguruan tinggi poin ke tiga yaitu “pengabdian kepada masyarakat” dimana program yang dibuat demi mewujudkan poin ketiga ini yaitu Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (KKN P2EM). Desa Air Glubi merupakan salah satu desa yang ada di kecamatan Bintan Pesisir, kabupaten Bintan yang berada di sekitar 6 mil dari ibu kota kabupaten Bintan dan luas wilayah Desa Air Glubi kurang lebih 1800 Ha, Adapun tujuan dari kegiatan KKN P2EM ini ialah untuk menciptakan inovasi brand yang menarik dan memperluas pemasaran produk olahan yang ada di Desa Air Glubi dengan menggunakan metode sosialisasi. Sosialisasi yang diberikan yaitu apa saja yang diperhatikan pada saat membuat suatu brand, logo, packaging serta kemasan produk. Dan mempromosikan produk melalui WhatsApp, Facebook, dan Instagram. Dari desa tersebut dapat dilihat kurangnya antusias warga khususnya laki-laki dalam berbisnis serta peserta KKN yang masih sangat minim pengetahuan tentang inovasi dan perluasan pasar. Peserta KKN perlu mengetahui bahwa inovasi dan pemasaran merupakan salah satu faktor yang penting juga selain rasa produk dan packaging.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jme

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Environmental Science Social Sciences

Description

Artikel yang dimuat meliputi HASIL-HASIL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT yang berhubungan dengan pendidikan maritim, kelautan dan perikanan, sosial dan politik kemaritiman, ekonomi dan manajemen maritim, serta teknik dan industri maritim yang telah dipertimbangkan dan disetujui oleh dewan ...