Jurnal Indonesia Sosial Teknologi
Vol. 2 No. 02 (2021): Jurnal Indonesia Sosial Teknologi

Pengaruh Fitur Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Prabayar As Pada Mahasiswa dan Mahasiswi di Kota Kendari

Juwita (Unknown)
Waode Maratun Shaleha (Fakultas Eknomi dan Bisnis Islam, Universitas Muhammadiyah Kendari, Kota Kendari, Indonesia)



Article Info

Publish Date
21 Feb 2021

Abstract

 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah fitur produk, harga dan promosi secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kartu prabayar AS pada mahasiswa dan mahasiswi di Kota Kendari. Untuk mengetahui apakah fitur produk, harga dan promosi secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kartu prabayar AS pada mahasiswa dan mahasiswi di Kota Kendari. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi di Kendari yang menggunakan kartu telkomsel prabayar AS. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan objek penelitian pada mahasiswa dan mahasiswi di Kota Kendari. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 responden. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Accidental Sampling dan alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial fitur produk berpengaruh negarif terhadap keputusan pembelian, harga, dan promosi Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah fitur produk, harga dan promosi secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kartu prabayar AS pada mahasiswa dan mahasiswi di Kota Kendari. Untuk mengetahui apakah fitur produk, harga dan promosi secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kartu prabayar AS pada mahasiswa dan mahasiswi di Kota Kendari. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi di Kendari yang menggunakan kartu telkomsel prabayar AS. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan objek penelitian pada mahasiswa dan mahasiswi di Kota Kendari. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 responden. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Accidental Sampling dan alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial fitur produk berpengaruh negarif terhadap keputusan pembelian, harga, dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan secara simultan fitur produk, harga, dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jist

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Indonesia Sosial Teknologi is a peer-reviewed academic journal and open access to social (Education, Economic, Law, Comunication, Management and Humaniora) and Technology . The journal is published monthly once by CV. Publikasi Indonesia. Jurnal Indonesia Sosial Teknologi provides a means for ...