Penelitian ini berfokus pada strategi komunikasi duta wisata Cak dan Ning dalam mempromosikan pariwisata karena Media baru (New Media) merupakan alat atau sarana dalam menyampaikan pesan pada khalayak luas dengan menggunakan teknologi digital atau disebut juga sebagai jaringan teknologi komunikasi dan informasi. Penelitian ini meneliti bagaimana tingkat kepuasan follower dalam mengakses akun instagram @suarasurabayamedia. Penelitian menggunakan teori Uses and Gratifications dengan metode survey. Data dianalisis secara deskriptif menggunakan 4 kategori untuk menentukan tingkat kepuasan followers yaitu, kepuasan pengawasan, kepuasan identitas pribadi, kepuasan integrasi dan interaksi sosial, dan kepuasan pengalihan. Kepuasan diukur dengan melihat kesenjangan antara kepuasan yang diharapkan (Gratification Sought) dengan kepuasan yang diperoleh (Gratification Obtained). Dilihat dari perbandingan tabel kepuasan yang diharapkan (GS) dan kepuasan yang diperoleh (GO). Akun instagram @suarasurabayamedia menunjukkan bahwa skor untuk rata-rata kepuasan lebih besar dari pada rata-rata skor kebutuhan (GS
Copyrights © 2021