Jurnal Intek Akuakultur
Vol. 4 No. 1 (2020): Intek Akuakultur

Pengaruh Pemberian Tepung Ikan Lemuru (Sardinella longiceps) Terhadap Pertumbuhan Ikan Kerapu Cantang (Epinephelus fuscoguttatus >< Epinephelus lanceolatus)

Tri Hardiyanti (Unknown)
Tri Yulianto (Unknown)
Shavika Miranti (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dosis tepung ikan terbaik dan pertumbuhan ikan yang terbaik menggunakan tepung ikan. Penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus 2019 selama 29 hari di Desa Tanjunglanjut. Penelitian ini dilakukan dengan rancangan acak lengkap dengan 4 perlakuan dan 3 ulangan. Hasil penelitian menunjukkan dosis tepung ikan terbaik sebesar pada perlakuan D. Parameter yang diamati adalah pertumbuhan bobot mutlak ikan yang terbaik pada perlakuan D sebesar 16,01±0,54, pertumbuhan panjang mutlak sebesar 2,83±0,20cm, kelangsungan hidup sebesar 100%, tingkat konversi pakan sebesar 1,43±0,03, dan efisiensi pakan sebesar 69,83±1,25%.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

intek

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology

Description

The scope of Intek Aquaculture Journal include System and Technology, Biotechnology, Nutrition and Feed, Fish Health Management, Water Quality Management , Reproduction and Genetics in the field of ...