Jurnal Teknologi Pendidikan
Vol. 1 No. 1: Juni 2022

Penerapan Media Audio-Visual Dalam Pembelajaran PAK di SMK Regenerasi Tateli Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa

Febri Kurnia Manoppo (Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen, Pendidikan Musik Gereja, Institut Agama Kristen Negeri Manado, Minahasa)
Erwin Sianturi (Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen, Pendidikan Agama Kristen, Institut Agama Kristen Negeri Manado, Minahasa)
Sugijanti Supit (Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen, Pendidikan Agama Kristen, Institut Agama Kristen Negeri Manado, Minahasa)
Elfin Mulaki (Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen, Pendidikan Agama Kristen, Institut Agama Kristen Negeri Manado, Minahasa)
Hasia Mamonto (Pascasarjana, Program Studi S2 Pendidikan Agama Kristen, Institut Agama Kristen Negeri Manado, Manado)



Article Info

Publish Date
18 Oct 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapa media audio visual sebagai salah satu alat perantara yang bisa membantu pendidik dalam proses pembelajaran khususnya pendidikan agama Kristen. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi yang dilakukan di SMK Regenerasi Tateli Kecamatan mandolang Kabupaten Minahasa 2021.Data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara, dari hasil analisis dan interpretasi data diperoleh indikasi bahwa guru PAK kurang kreatif dalam memanfaatkan media pembelajaran audio visual dalam pembelajaran PAK dan media pembelajaran audio visual jarang digunakan. Hambatan dalam penggunaan media audio visual karena kurangnya ketersediaan media pembelajaran di sekolah. Namun ada upaya yang dilakukan oleh sekolah termasuk di dalamnya guru-guru untuk menyediakan media pembelajaran dalam menunjang dan memperlengkai proses pembelajaran untuk mencapai tujuan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

TP

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Teknologi Pendidikan adalah jurnal yang ditebitkan PT. Bangun Harapan Bangsa untuk memuat dan menyebarluaskan hasil penelitian lapangan atau studi literatur dengan ruang lingkup teknologi pendidikan dengan kajian pengembangan kurikulum terutama disain, pengembangan, pemanfaatan berbagai ...