SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 5, No 1 (2022): January - Juny

Pengaruh Harga dan Layanan Cash on Delivery (COD) Terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Moderasi

Netty Laura (PPs STIE Amkop Makassar)
Khusnul Khotimah (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2022

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan layanan cash on delivery terhadap keputusan pembelian dengan dimoderasi variabel kepuasan pelanggan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan survei dengan kuesioner sabagai media untuk menghimpun data respondennya. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden tetapi sampel yang digunakan dalam penelitian ini 139 responden, Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS), dengan menguji outer model, Inner model dan hipotesis dengan tingat signifikasi 0,05 = 1,96. Hasil penelitian berpengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Adanya pengaruh layanan cash on delivery terhadap keputusan pembelian yang positif dan signifikan, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai T statistik dan P value paling tinggi diantara uji hipotesis variabel lainnya. Moderasi kepuasan dapat memperkuat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, namun moderasi kepuasan pelanggan memperlemah layanan cash on delivery terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Harga; COD; Keputusan Pembelian; Kepuasan Pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...