Social Issues Quarterly
Vol 1 No 1 (2022): Social Issues Quarterly (October)

Analisis Mengenai Kualitas Kinerja Karyawan Kantor Kecamatan Bukit Bestari

Apriadi Rezeki Hermawan (Prodi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik)
Supardi Supardi (Prodi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Maritim Raja Ali Haji)



Article Info

Publish Date
13 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang Analisis Kinerja Karyawan Kecamatan dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik (Studi Kasus Karyawan Kantor Kecamatann Bukit Bestari), yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja pegawai kecamatan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kecamatan Bukit Bestari. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, menggunakan pendekatan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam kantor kecamatan bukit Bestari sendiri untuk kinerja pegawai sudah sesuai dengan SOP yang berlaku. Berdasarkan rekapitulasi hasil analisa jabatan bahwa kantor Kecamatan Bukit Bestari membutuhkan 30 pegawai, sedangkan jumlah pegawai hanya 16. Artinya bahwa kantor Kecamatan Bukit Bestari kekurangan 14 Pegawai. Kualitas dari pekerja honorer bisa melengkapi kinerja yang kosong tersebut. Sedangkan, Kedisiplinan masih menjadi masalah utama di kantor Kecamatan Bukit Bestari.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

siq

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Social Issues Quarterly (e-ISSN: 2985-5101) is a National journal that is heading towards an International Journal for Researchers, Students and Lecturers. SIQ published by Faculty of Social and Political Science, Universitas Maritim Raja Ali Haji, Indonesia. The Focus of this journal contains ...