Jurnal Citrakara
Vol 4, No 4 (2022): DESEMBER 2022

PERANCANGAN MERCHANDISING PIJAR PARK SEBAGAI WANA WISATA UNTUK DAYA TARIK WISATA

Abdullah Fitria Arif (Universitas Dian Nuswantoro)
Agus Setiawan (Universitas Dian Nuswantoro)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Berdiri sejak 2021, Pijar Park merupakan salah salah satu usaha yang baru bergerak di industri jasa bidang pariwisata. Selama 5 bulan berjalan, Pijar Park hanya melakukan promosi di sosial media yang kurang terkonsep sehingga mengakibatkan penurunan jumlah kunjungan wisatawan. Untuk dapat bertahan dalam persaingan bisnis, Pijar Park memerlukan strategi promosi baru yang lebih terkonsep yang mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Perancangan merchandise diharapkan mampu menjadi media efektif untuk promosi dan menjadi daya tarik wisata dengan menjadikannya sebagai souvenir. Penelitian untuk perancangan ini menggunakaan metode SWOT. Hasil dari perancangan merchandise ini berupa windows display, etalase toko, serta artikel merchandise dengan media pendukung berupa banner dan lookbook.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

citrakara

Publisher

Subject

Arts

Description

Jurnal Citrakara adalah media publikasi mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual Universitas Dian Nuswantoro yang menyuarakan hasil pemikiran yang berupa perancangan atau pengkajian di bidang advertising, desain grafis, fotografi, audio visual, multimedia, animasi, dan game design. Jurnal ...