Jurnal Pengabdian Masyarakat Madani
Vol 3 No 1 (2023): Jurnal Pengabdian Masyarakat Madani (JPMM)

Pemasaran Digital pada Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Een Craft di Kecamatan Tambun Selatan

Ali Mutaufiq (STIE Bisnis Internasional Indonesia, Bekasi, Indonesia)
Chandra Dwi Hadiana (STIE Bisnis Internasional Indonesia, Bekasi, Indonesia)
Muhamad Apep Mustofa (STIE Hidayatullah, Depok, Jawa Barat, Indonesia)
Rasfiuddin Sabaruddin (STIE Hidayatullah, Depok, Jawa Barat, Indonesia)



Article Info

Publish Date
04 Feb 2023

Abstract

Pemasaran Digital merupakan salah satu penunjang untuk memasarkan produk yang dijual pada masa modern. Pemasaran digital merupakan kegiatan pemasaran atau promosi suatu merek atau brand produk atau jasa yang dilakukan melalui media digital. Tujuan pemasaran ini adalah menjangkau sebanyak- banyaknya pelanggan dengan cara yang efisien, relevan, dan efisien membantu para pelaku UKM untuk mengembangkan usahanya. Metode yang dilakukan dalam kegiatan ini menggunakan wawancara secara langsung berdasarkan hasil observasi di  UMKM Een Craft di Bekasi. Adapun hasil yang diperoleh adalah bahwa pemilik telah melakukan pemasaran digital melalui iklan di media social, akan tetapi belum maksimal, diantaranya : 1. Pemilik hanya memasarkan di social media instagram saja, 2. pemilik kurang berinovasi dalam pembuatan konten di instagram, 3. Pemilik jarang memposting produk nya di instagram. Selain itu, Een craft harus terus melakukan promosi melaui media sosial sebagai bentuk strategi untuk mengembangkan UKM Een Craft.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpmm

Publisher

Subject

Religion Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Madani (JPMM) invites academics and researchers who do original research in the fields of economics, management, and accounting, information technlogy including but not limited to: Management Science Marketing; Financial management Human Resource Management International ...