EKOBIS SYARIAH
Vol 1, No 1 (2017)

Peran Customer Satisfaction Sebagai Variabel Pemediasi Antara Perceived Value dengan Affective Loyalty dan Behavioral Loyalty

Mujiburrahman Mujiburrahman (Sekolah Tinggi Manajemen dan Informatika Indonesia (STMIK) Banda Aceh, Indonesia)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived value terhadap affective loyalty dan behavioral loyalty melalui customer satisfaction sebagai variabel pemediasi pada pengguna credit card co-branding Bank Aceh Syariah. Sampel penelitian sebanyak 159 orang karyawan bank tersebut yang diambil secara purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan peralatan statistik analisis jalur. Penelitian menemukan bahwa perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap affective loyality dan behavioral loyality pengguna kartu kredit co-branding Bank Aceh. Perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction pengguna kartu kredit co-branding Bank Aceh. Customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap affective loyalty dan behavioral loyality pengguna kartu kredit co-branding Bank Aceh. Efek mediasi customer satisfaction dalam memediasi pengaruh Perceived Value Terhadap Affective Loyalty dan Behavioral Loyalty adalah mediasi parsial.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

ekobis

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Library & Information Science Social Sciences

Description

Kesadaran penerapan prinsip-prinsip ekonomi syariah dalam seluruh aktivitas ekonomi semakin meningkat seiring dengan adanya bukti empiris bahwa sistem ekonomi konvensional belum sepenuhnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Penerapan sistem ekonomi konvensi hanya ...