eProceedings of Applied Science
Vol 5, No 3 (2019): Desember 2019

Pengaruh Content Marketing Instagram Terhadap Customer Engagement (studi Kasus Pada Elzatta Bandung Tahun 2019)

Naili Surayya M. Yanis (Telkom University)
Rahmat Hidayat (Telkom University)
Harrie Lutfie (Telkom University)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2019

Abstract

Menyongsong Revolusi Industri 4.0 ini Elzatta dalam mengembangkan dan menjaga hubungan yang baik dengan konsumennya, memanfaatkan Instagram sebagai media sosial yang menjadi penghubung perusahaan dengan konsumen dengan tujuan membangun costumer engagement. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing (X) Instagram terhadap customer engagement (Y) studi kasus pada Elzatta Bandung tahun 2019. Jenis penelitian ini adalah metode penelitian kuantitaf. Teknik analisis data yang kami lakukan adalah regresi linier sederhana. Dengan responden sebanyak 110 orang yang mengetahui dan follow Instagram Elzatta. Berdasarkan kuesioner yang telah disebar peneliti didapatkan hasil tanggapan responden terhadap content marketing Instagram Elzatta sebesar 72.49% termasuk kategori baik dan customer engagement yang dibentuk Elzatta sebesar 73.95% yang juga termasuk kategori baik dilihat menggunakan garis kontinum. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh dari content marketing Instagram terhadap customer engagement Elzatta dengan hasil uji t sebesar content marketing (X) 2,501 > 1,66. Dan kontribusi content marketing sebesar 68.4 % yang dimana 31.6% dijelaskan atau dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis seperti faktor tempat, promosi, harga, dan lai-lain. Kata Kunci : Marketing, Content Marketing, Customer Engagement.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

appliedscience

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

Merupakan media publikasi proyek akhir keahlian vokasi lulusan Universitas Telkom. Karya tulis proyek akhir keahlian vokasi yang diunggah melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...