eProceedings of Applied Science
Vol 5, No 3 (2019): Desember 2019

Pengaruh Brand Involvement dan Event Involvement Terhadap Brand Awareness

Muhamad Rizky (Telkom University)
Rahmat Hidayat (Telkom University)
Sri Widaningsih (Telkom University)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2019

Abstract

PT.Dealpro indonesia merupakan Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang Event organizer, Kurangnya pengetahuan audiens tentang PT.Dealpro Indonesia merupakan alasan dari penelitian ini dilakukan, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand involvement(X1) dan Event Involvement(X2) Terhadap Brand Awareness(Y) Studi Kasus PT.Dealpro Indonesia Tahun 2019 Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, Teknik analisis dan data yang kami lakukan adalah Regresi Linier berganda, dengan Responden Sebanyak 100 orang yang mengetahui dan pernah mengikuti event yang diselenggarakan dealpro indonesia. Berdasarkan kuesioner yang telah disebar peneliti didapatkan hasil tanggapan responden terhadap Brand involvement yang dilakukan dealpro yaitu sebesar 82,23% termaksud dalam katagori sangat baik, dan untuk Event involvement sebesar 79,18% yang berarti termaksud dalam baik, sedangkan untuk tanggapan responden Brand Awareness memiliki nilai 76,06% yang berarti dalam katagori baik ketika dilihat dengan garis kontinum. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh dari Brand Involvement dan Event involvement Terhadap Brand Awareness PT.Dealpro indoneisa dengan hasil uji t sebesar thitung Brand Involvement (X1) 3,365 > ttabel 1,987,dan untuk Event inovlement (X2) 20,964>ttabel 1,987 dan dengan mmenggunakan uji f dapat di ketahui bahwa Brand Involvement dan Event involvement Secara simultan berpengaruh terhadap Brand awareness.dan kontribusi Event involvement dan Brand Awareness sebesar 87,4%,yang dimana sebesar 12,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti penulis seperti Brand adn Fit. Kata Kunci : Marketing,Event Marketing,Brand awareness

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

appliedscience

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

Merupakan media publikasi proyek akhir keahlian vokasi lulusan Universitas Telkom. Karya tulis proyek akhir keahlian vokasi yang diunggah melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...