Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth (e-WOM) terhadap keputusan pembelian produk kosmetik LT PRO Smooth Corrector Cream Foundation. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswi Tata Rias dan Kecantikan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP angkatan 2018 dan 2019. Pada penelitian ini teknik pengambilan sampel adalah simple random sampling sebanyak 61 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner (Google form) dengan skala likert yang diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana dan analisis koefisien determinasi (R-squared), menggunakan bantuan program komputer SPSS versi 22.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth (e-WOM) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel electronic word of mouth (e-WOM) memperoleh nilai t-score sebesar 9,711 lebih besar dari t-tabel dengan nilai signifikansi < 0,000; 0,05 dan nilai koefisien regresi yang diperoleh adalah 0,742.
Copyrights © 2023