Jurnal Ilmiah Pariwisata dan Bisnis
Vol. 2 No. 1 (2023): Jurnal Ilmiah Pariwisata dan Bisnis

Pengaruh social media marketing instagram dan word of mouth terhadap minat berkunjung di savaya day club bali

Ni Luh Putu Putri Anggraeni (Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional)
Putu Sabda Jayendra (Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional)
Utik Kuntariati (Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2023

Abstract

Social media marketing adalah upaya pemasaran yang menggunakan media sosial sebagai salurannya. Social Media Marketing dapat digunakan sebagai bagian dari strategi bisnis untuk membangun sebuah komunitas, keterlibatan dan interaksi terus menerus dengan pelanggan. Word of Mouth adalah pernyataan tentang produk yang disampaikan kepada orang lain (Artanti, 2016). Word of Mouth yang diperoleh dari seseorang yang memiliki kecintaan terhadap sebuah produk lebih nyata dan jujur. Tujuan penelitian ini Untuk menganalisis dan mengetahui apakah Media Sosial Marketing Instagram dan Word of Mouth berpengaruh terhadap minat berkunjung di Savaya Day Club Bali. Hasil dari penelitian ini adalah Ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara Sosial Media Marketing terhadap Minat Berkunjung ke Savaya Dayclub Bali hal ini dapat dibuktikan dari analisis regresi ?1 (0,203), dan nilai signifikan (0,000)<(0,05), dan ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara Word of Mouth terhadap Minat Berkunjung ke Savaya Dayclub Bali hal ini dibuktikan dari analisis regresi ?2 (0,572) dan nilai signifikan (0,000)<(0,05) serta ada pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara Sosial Media Marketing dan Word of Mouth terhadap minat berkunjung ke Savaya Dayclub Bali. Hal ini dibuktikan dari nilai analisis regresi Y= 0,195 + 0,203X1 + 0,572 X2 + ? serta daat dilihat dari Uji F test diperoleh nilai nilai signifikansi 0,000 ? 0,05. Social media marketing is a marketing effort that uses social media as a channel. Social Media Marketing can be used as part of a business strategy to build a community, interaction and continuous interaction with customers. Word of mouth is a statement about a product that is conveyed to others (Artanti, 2016). Word of Mouth obtained from someone who has a love for a product is more real and honest. The purpose of this study is to analyze and find out whether Instagram and Word of Mouth Social Media Marketing have an effect on interest in visiting Savaya Day Club Bali. The results of this study are that there is a positive and partially significant effect between Social Media Marketing on interest in Savaya Dayclub Bali, this can be proven from regression analysis ?1 (0.203), and the value (0.000) < ? (0.05), and there is an influence Positive and partially significant between Word of Mouth on Interest growing significantly to Savaya Dayclub Bali this is evidenced from analysis ?2 (0.572) and value (0.000) < ? (0.05) and there is a positive and simultaneous influence between Social Media Marketing and Word of Mouth on interest in visiting Savaya Dayclub Bali. This is evidenced from the value of the regression analysis Y = 0.195 + 0.203X1 + 0.572 X2 + and the data from the F test obtained a significance value of 0,000 ? 0,05.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

paris

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Paris memuat publikasi ilmiah di bidang pendidikan, pariwisata, bisnis dan kewirausahaan. dengan cakupan bidang sebagai berikut tetapi tidak hanya terbatas pada: 1. Pendidikan pariwisata, 2. Pengembangan kepariwisataan, 3. Pariwisata Berkelanjutan, 4. Pengentasan kemiskinan berbasis sumber daya ...