Referensi : Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi
Vol 10, No 2 (2022)

PENGARUH CONTENT MARKETING DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA METEOR CELL MALANG

Nur Ida Iriani (Universitas Tribhuwana Tunggadewi)
Totok Sasongko (Universitas Tribhuwana Tunggadewi)
Novianti Dewi Murti (Universitas Tribhuwana Tunggadewi)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

As a business goes on, especially with the ease of marketing in today's digital era, new competitors will definitely emerge. Therefore Meteor Cell Malang must have the best way to promote its business. The purpose of this study is to determine the influence of Content Marketing and Personal Selling (independent variable) on Purchase Decision (dependent variable) and Purchase Intention (intervening variable). This research is a type of descriptive research quantitative approach using the path analysis method. The sampling technique uses purposive sampling and data collection uses a questionnaire with a sample of 100 respondents. The results of this study show that content marketing has a significant effect on purchase intention and purchase decision. Personal selling has a significant effect on purchase intention and purchase decision. Purchase intention has a significant effect on purchase decision. Through the sobel test purchase intention significantly mediates the influence of content marketing on purchase decision and significantly mediates the influence of personal selling on purchase decision. So the use of content marketing and personal selling should be maintained and improved so that consumers' purchase intention and purchase decision can increase at Meteor Cell Malang.Seiring berjalannya sebuah bisnis terlebih dengan kemudahan pemasaran di era digital saat ini pasti akan bermunculan para pesaing baru. Maka dari itu Meteor Cell Malang harus memiliki cara terbaik untuk mempromosikan bisnisnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Content Marketing dan Personal Selling (variabel independen) terhadap Keputusan Pembelian (variabel dependen) dan Minat Beli (variabel intervening). Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode path analysis. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa content marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan keputusan pembelian. Personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan minat beli. Minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Melalui uji sobel minat beli signifikan memediasi pengaruh content marketing dan signifikan memediasi pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian. Maka penggunaan content marketing dan personal selling sebaiknya tetap dipertahankan dan ditingkatkan supaya minat beli konsumen dan keputusan pembelian dapat meningkat pada Meteor Cell Malang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

refrensi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Referensi: Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi ISSN 2548-6052 (online), ISSN 2089-0532 (cetak), adalah jurnal peer-review yang menerbitkan artikel tentang praktik, teori, dan penelitian di semua bidang ilmu manajemen dan akuntansi. Scope jurnal terdiri dari manajemen, manajemen produksi, manajemen ...