Dharma Jnana
Vol. 2 No. 3 (2022): JURNAL DHARMA JNANA

Pendampingan Guru PAUD Upaya Pengembangan Karakter Resiliensi Belajar Melalui Inovasi Pembelajaran

Wawan Hermawan (Universitas Islam Majapahit)
Linda Eka Pradita (Universitas Tidar)
Timurrana Dilematik (Universitas Islam Majapahit)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2022

Abstract

Pengabdian ini mencoba memberikan pengetahuan dan pemahaman betapa pentingnya optimalisasi peran guru dalam memperkuat resiliensi anak usia dini pada masa adaptasi kebiasaan baru. Tahap menyusun artikel ini menggunakan studi literatur yang menggunakan berbagai referensi yang mendukung proses pengabdian yang dilakukan di masyarakat. Selain itu, untuk mengetahui secara nyata keadaan real, maka penelitian ini menggunakan teknik wawancara kepada beberapa responden. Pengabdian ini berkaitan dengan bagaimana konsep inovasi pembelajaran sebagai strategi untuk menghadapi tantangan resiliensi anak usia dini pada masa pandemi covid-19. Hasil pengabdian ini selain untuk memberikan inovasi pembelajaran anak usia dini, juga berupaya untuk meningkatkan kualitas hubungan guru dan siswa PAUD.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

dharmajnana

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Social Sciences

Description

Dharma Jnana merupakan Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar yang memuat artikel-artikel ilmiah dari hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan kepada masyarakat dalam berbagai bidang disiplin ilmu. ...