PERISAI: Pendidikan dan Riset Ilmu Sains
Vol. 1 No. 1 (2022): Oktober Jurnal Perisai

AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LUAS TRAPESIUM DAN LAYANG-LAYANG MELALUI METODE INKUIRI

Murni Murni (Prodi Pendidikan Matematika, FKIP Universitas Abulyatama Aceh, Jl. Blang Bintang Lama Km 8,5 Lampoh Keudee, Aceh Besar)
Manovri Yeni (Prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik-Universitas Muhammadiyah Aceh Jln.Muhammadiyah Aceh no 91 Batoh)
Muhammad Daud (Program Studi Administrasi Negara UPBJJ-UT Banda Aceh)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2022

Abstract

Untuk meningkatkan kemampuan berpikir siswa secara logika, biasanya dikembangkan lewat pelajaran matematika dengan membahas materi bangun datar segiempat yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan penelitian ini adalah : Untuk mengetahui aktifitas dan hasil belajar siswa pada materi luas trapesium dan layang-layang di kelas V SD Negeri 33 Banda Aceh. Sebagaimana kita ketahui bahwa Sekolah Dasar merupakan basis yang sangat menentukan dalam pembentukan sikap, kecerdasan dan kepribadian anak didik. Sekolah dasar adalah tempat yang pertama untuk menanamkan konsep-konsep dasar, tentunya dalam bahasa yang cocok dan pendekatan lebih konkret sesuai dengan kondisi dan tempat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

perisai

Publisher

Subject

Environmental Science Mathematics Other

Description

Jurnal “PERISAI: Pendidikan dan Riset Ilmu Sains” menerima naskah untuk dipublikasikan secara terbuka kepada masyarakat luas, baik bagi komunitas akademik maupun masyarakat pada umumnya sehingga pada ranah kelimuan dapat dikonsumsi secara luas pula. Naskah publikasi yang diterima berdasarkan ...