Journal of Computer Science and Informatics Engineering
Vol. 2 No. 2 (2023): April

Sistem Penginputan Data Barang Strategis Berbasis Web Pada Toko Bangunan di Kota Medan (Studi Kasus:DISPERINDAG Provinsi SumateraUtara)

Aizat Wisaksono (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Muhammad Dedi Irawan (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
06 Mar 2023

Abstract

Proses pengubahan data fisik menjadi data digital dengan cara mengetikkannya ke dalam komputer dikenal sebagai input data. Manusia saat ini mendapat keuntungan dari kemajuan teknologi di tempat kerja. Komputer adalah salah satu teknologi tersebut. Di dinas perindustrian dan perdagangan provinsi sumatera utara, alat yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan adalah komputer. Pemrosesan data, yang meliputi perolehan, perakitan, penyimpanan, dan manipulasi data dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang relevan, akurat, dan tepat waktu, merupakan fungsi dari sistem informasi atau teknologi informasi. Tujuan pembuatan sistem penginputan berbasis web dengan memakai UML (Unifield Modelling Language), suatu pendekatan pemodelan visual, adalah untuk mendemonstrasikan desain sistem berorientasi objek. Inovasi ini menggunakan sekelompok PC untuk mengelola informasi, kerangka kerja organisasi untuk menghubungkan satu PC ke lebih tergantung pada situasi, dan inovasi komunikasi siaran digunakan untuk tujuan agar informasi dapat disebarluaskan dan diperoleh di tingkat internasional. Menggunakan sistem informasi untuk memenuhi kebutuhan tersebut merupakan salah satu pilihan, sistem informasi pengelolaan data bisa diakses secara online. Sistem tersebut dapat meningkatkan kinerja suatu instansi daerah serta menyediakan data dan informasi secara realtime yang dapat diakses setiap saat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

cosie

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Artificial Intelligence Machine Learning Natural Language Processing Computer Vision Text Speech Text Mining Data mining Cryptography Data visualization Expert System Deep Learning Fuzzy Logic IoT and smart environments Neural Networks Pattern Recognition Image Processing Optimization Digital Signal ...