LECTURES: Journal of Islamic and Education Studies
Vol. 2 No. 1 (2023)

Strategi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Al-Quran Dengan Kegiatan Tadarus Al-Quran Di MDA Al-Amin

Sartika Sari Efriyanti (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Dedi Masri (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Zhahirul (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Rida Haniyah Siregar (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
14 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini menjelaskan bagaimana kegiatan tadarus Al-Quran MDA AL-AMIN membantu guru meningkatkan hasil belajar siswa di kelas Al-Quran. Peneliti menggunakan metode kualitatif. Peneliti mengumpulkan informasi melalui metode observasi sekolah, wawancara guru, dan dokumentasi lingkungan sekolah. Berdasarkan temuan penelitian ini, guru menggunakan strategi untuk mendidik siswa MDA AL-AMIN tentang makna Alquran. Tadarus, dzikir, talakqi, dan murojaah adalah strategi yang digunakan untuk mendongkrak prestasi siswa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

i

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences

Description

LECTURES: Journal of Islamic and Education Studies is a peer-reviewed journal published by Perkumpulan Dosen Fakultas Agama Islam Indramayu. The journal is aimed at spreading the research results conducted by academicians, researchers, and practitioners in the field of Islamic Education. In ...