Media baru dimanfaatkan dalam menjadi media promosi bagi mereka pelaku bisnis.Pada penelitian ini berfokus tentang bagaimana media baru dijadikan sebagai sarana promosi bagi pihak perhotelan yang ada di kota Bengkulu, dengan menggunakan metode kualitatif dan model teori Difusi Inovasi. Hasil penelitian ini yaitu bahwa kajian 4 unsur teori Difusi Inovasi (inovasi, jangka waktu, saluran komunikasi dan sosial) memiliki hubungan dengan adanya pemanfaatan media baru saat ini. Seperti adanya pemilihan inovasi yang memiliki dampak di era sekarang, jangka waktu yang dipilih untuk memutuskan kenapa harus mempromosikan melalui media baru, saluran komunikasi yang memiliki pengaruh tersendiri seperti jangkaun yang luas dalam promosi, hingga sosial yang membuat adanya perubahan hingga timbulnya pemanfaatan media baru sebagai promosi dari pihak hotel yang ada di kota Bengkulu.Kata Kunci: New Media, Media Promosi, Promosi
Copyrights © 2020