Jurnal Sarjana Ilmu Komunikasi (J-SIKOM)
Vol 1 No 1 (2020): Komunikasi Modern : Implementasi keterbukaan, Pemanfaatan Media Baru, Pola Komuni

PEMANFAATAN NEW MEDIA DALAM PROMOSI PERHOTELAN DI KOTA BENGKULU

Kukuh Bagus Suryo Waskito (Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Bengkulu)
Eceh Trisna Ayuh (Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Bengkulu)



Article Info

Publish Date
20 May 2020

Abstract

Media baru dimanfaatkan dalam menjadi media promosi bagi mereka pelaku bisnis.Pada penelitian ini berfokus tentang bagaimana media baru dijadikan sebagai sarana promosi bagi pihak perhotelan yang ada di kota Bengkulu, dengan menggunakan metode kualitatif dan model teori Difusi Inovasi. Hasil penelitian ini yaitu bahwa kajian 4 unsur teori Difusi Inovasi (inovasi, jangka waktu, saluran komunikasi dan sosial) memiliki hubungan dengan adanya pemanfaatan media baru saat ini. Seperti adanya pemilihan inovasi yang memiliki dampak di era sekarang, jangka waktu yang dipilih untuk memutuskan kenapa harus mempromosikan melalui media baru, saluran komunikasi yang memiliki pengaruh tersendiri seperti jangkaun yang luas dalam promosi, hingga sosial yang membuat adanya perubahan hingga timbulnya pemanfaatan media baru sebagai promosi dari pihak hotel yang ada di kota Bengkulu.Kata Kunci: New Media, Media Promosi, Promosi

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jsikom

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

J-Sikom adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu sosial dan ilmu politik dengan ruang lingkup kajian ilmu komunikasi yang fokus mewadahi karya ilmiah hasil penelitian mahasiwa/i ilmu komunikasi di dalam, maupun di luar lingkup Universitas Muhammadiyah ...