Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 4 (2021): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series (Special Issue 1

mprovement of Speaking Skills Sending Responses through Image Assistant Talking Stick Model in Class III Students of SDN Rimbukidul 1, Karangawen District, Demak Regency

Mahfur Mahfur (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan berbicara melalui model talking stick dengan bantuan media gambar pada peserta didik kelas III SDN Rimbukidul 1 Demak. Mendeskripsikan peningkatan aktivitas peserta didik kelas III SDN Rimbukidul 1 Demak dalam pembelajaran keterampilan berbicara bahasa Indonesia. Mendeskripsikan peningkatan keterampilan berbicara peserta didik kelas III SDN Rimbukidul 1 Demak dalam pembelajaran keterampilan berbicara bahasa Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas peserta didik siklus I memperoleh skor rata-rata 2,6 dalam kategori baik dan siklus II memperoleh rata-rata 3,24 dalam kategori sangat baik. Pada siklus III diperoleh rata-rata 3,66 dengan kategori sangat baik. Hasil belajar peserta didik pada siklus I persentase ketuntasannya sebesar 44%. Siklus II persentase ketuntasan mencapai 72%. Siklus III persentase ketuntasan mencapai 100%. Kesimpulan akhir dari hasil belajar menggunakan metode tongkat bicara adalah adanya peningkatan peserta didik di SDN Rimbukidul 1.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...