Jurnal Cyber PR
Vol 1, No 1 (2021)

Penyelenggaraan Event “BRI RUN” Dalam Meningkatkan Brand Image PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk.

Hamsinah Hamsinah (Fakultas Ilmu Komunikasi Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama))
Aditya Yolanda (Fakultas Ilmu Komunikasi Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama))
Rialdo Rezeky Manogari L. Toruan (Fakultas Ilmu Komunikasi Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama))



Article Info

Publish Date
31 Aug 2021

Abstract

Penyelenggaran event bagi perusahaan menjadi sarana untuk membangun citra yang diharapakan. Melalui even Bank Rakyat Indonesia (BRI) dapat terhubung dengan publiknya. Sebagai badan usaha milik negara BRI menyelenggarakan event BRI Run setiap tahun dalam membangun citra perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis bagaimana BRI melaksanakan event BRI RUN dalam membangun citra perusahaan dan untuk menganalisis mengapa BRI menyelenggarakan event BRI RUN dalam membangun citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan metode penelitian studi kasus serta paradigma penelitian konstruktivisme. Penelitian ini menggunakan konsep event management process J. Goldblatt. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peneyelenggaran event BRI RUN secara rutin berhasil membangun citra BRI sebagai bank yang dekat dengan publiknya. Hasil lainnya menunjukkan bahwa event BRI RUN identik dengan Bank Rakyat Indonesia dan menjadi kalander tetap dari perusahaan tersebut.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

cyberpr

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Cyber PR is a scientific journal that publishes scientific articles in the study of communication science. Jurnal Cyber PR aims to encourage research in public relations ...