Penyelenggaran event bagi perusahaan menjadi sarana untuk membangun citra yang diharapakan. Melalui even Bank Rakyat Indonesia (BRI) dapat terhubung dengan publiknya. Sebagai badan usaha milik negara BRI menyelenggarakan event BRI Run setiap tahun dalam membangun citra perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis bagaimana BRI melaksanakan event BRI RUN dalam membangun citra perusahaan dan untuk menganalisis mengapa BRI menyelenggarakan event BRI RUN dalam membangun citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan metode penelitian studi kasus serta paradigma penelitian konstruktivisme. Penelitian ini menggunakan konsep event management process J. Goldblatt. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peneyelenggaran event BRI RUN secara rutin berhasil membangun citra BRI sebagai bank yang dekat dengan publiknya. Hasil lainnya menunjukkan bahwa event BRI RUN identik dengan Bank Rakyat Indonesia dan menjadi kalander tetap dari perusahaan tersebut.
Copyrights © 2021