Manageable
Vol 1 No 2 (2022): Jurnal Manageable

Peran Digital Marketing Dalam Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Fashion

Mia Amelia (UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2022

Abstract

UMKM dibidang fashion adalah usaha yang berdiri sendiri yang dilakukan oleh perorangan atau badan usaha disektor fashion. Pelaku UMKM harus mencari strategi yang tepat agar dapat bertahan dan mengembangkan usahanya. Salah satu strategi ialah dengan menggunakan digital marketing yang memungkinkan para pelaku UMKM dapat memasarkan produknya tanpa terkendala karena jangkauan yang luas dan lebih murah. Penelitian ini digunakan untuk mengetahui bagaimana peran strategi digital marketing dalam pemberdayaan UMKM dibidang fashion. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah dengan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dengan adanya digital marketing ini dapat menjadi strategi yang efektif dalam meningkatkan penjualan fashion dan dapat mengembangkan UMKM di bidang fashion.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manageable diterbitkan secara berkala dua kali dalam setahun, yaitu edisi Juni dan Desember. Jurnal Manageable memuat artikel ilmiah hasil penelitian bidang ilmu manajemen yang meliputi manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, manajemen operasi, manajemen ...