Manageable
Vol 1 No 2 (2022): Jurnal Manageable

Pemanfaatan Media Sosial Instagram Dalam Mempromosikan Fashion Muslimah Dalam Perspektif Kinerja Pemasaran Syariah

Weny Ihda Chusnayaini (UIN KH. ABDURRAHMAN WAHID)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2022

Abstract

Dalam perkembangan dunia bisnis yang semakin kompetitif tantangan yang dihadapi oleh pengusaha yang berorientasi laba maupun non-laba menjadi semakin kompleks. Tantangan yang dihadapi tidak hanya berasal dari dalam perusahaan tetapi juga berasal dari luar perusahaan. Pengukuran kinerja merupakan faktor yang sangat penting bagi perusahaan, karena menajemen perusahaan dapat memastikan tingkat keberhasilan usahanya, memberikan dasar perencanaan strategis dan operasional di masa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara Fashion Muslimah Polaris Kanthil memanfaatkan media sosial Instagram dalam mempromosikan produknya khususnya dalam meningkatkan kesadaran merek dan penjualannya dalam perspektif pemasaran syariah. Pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan studi pustaka. Pembahasan ini berisi tentang pengertian pemasaran syariah, kinerja pemasaran syariah, fungsi konsep pemasaran dalam perusahaan, dan karakteristik pemasaran syariah. Hasil dari penelitian ini yaitu cara yang digunakan pada usaha Fashion Muslimah Polaris Khantil sudah sesuai dengan perspektif pemasaran syariah, karena sudah menerapkan nilai-nilai yang tidak melenceng atau menyeberang dari anjuran tuntunan Al-Quran dan Hadist.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manageable diterbitkan secara berkala dua kali dalam setahun, yaitu edisi Juni dan Desember. Jurnal Manageable memuat artikel ilmiah hasil penelitian bidang ilmu manajemen yang meliputi manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, manajemen operasi, manajemen ...