Hybrid Advertising Journal: Publication for Advertising Studies
Vol 1, No 1 (2022)

Representasi Konsep Percaya Diri Dalam Iklan Head&Shoulders Edisi Bloopers Bersama Joe Taslim

Michelle Viktoria Karamoy (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama))
Fizzy Andriani (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama))
Omar Yusuf (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama))



Article Info

Publish Date
30 Apr 2022

Abstract

Iklan HeadShoulders edisi bloopers Bersama Joe Taslim tidak hanya menyerukan kepada audience untuk move on ke shampoo Head Shoulders, namun juga menyerukan untuk tetap percaya diri yaitu dengan cara untuk berani menyebut nama brand yang sulit bagi orang Indonesia ini dengan lantang, untuk itu penelitian ini akan meneliti bagaimana Representasi Konsep Percaya Diri dalam Iklan HeadShoulders Edisi Bloopers bersama Joe Taslim ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan Teori Semiotika Charles S. Peirce yang menggunakan 3 elemen yaitu tanda, objek dan interpretant. Kesimpulan dari penelitian ini adalah iklan shampoo HeadShoulders berhasil merepresentasikan kepercayaan diri seseorang untuk mau mencoba sesuatu yang baru meskipun kemampuan yang dimiliki masih belum cukup baik atau cemas akan kegagalan.

Copyrights © 2022