Journal of Creative Attitudes Culture (JCIC)
Vol 1 No 2 (2020): Oktober 2020

Pengaruh kreativitas promosi menggunakan media online terhadap minat beli produk kripik singkong: perspektif jiwa kewirausahaan karang taruna.

Khusnul Khotimah (STKIP PGRI Lamongan)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2020

Abstract

Persaingan yang semakin luas dalam ekonomi diperlukan straregi pemasaran yang dapat membuat minat beli berkembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji Hipotesis ada atau tidak pengaruh antara Kreativititas promosi menggunakan media online dengan Minat Beli Produk Kripik Singkong, dan untuk memberikan gambaran Pengaruh Kreativititas promosi menggunakan media online terhadap Minat Beli Produk Kripik Singkong. hipotesis penelitian ini adalah di duga ada pengaruh kreativititas promosi menggunakan media online terhadap Minat Beli Produk Kripik Singkong. Variabel bebas pada penelitian ini yaitu Penggunaan Media Online, sedangkan variable terikatnya yaitu minat beli produk kripik. populasi penelitian inia dalah warga desa Majenang pengguna media online, dan diambil sempel sebagian untuk di jadikan responden dengan cara acak, instrument yang di gunakan adalah instrument angket tertutup dengan indikator penggunaan media online: kelengkapan informasi, evektifitas waktu, kenyamanan, kepercayaan konsumen, dan kualitas pelayanan, dan indikator minat beli: refrensial, transaksional, prefrensial, eksploratif dan kualitas produk. teknik penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan analisis statistik. Berdasarkan hasil penelitian yang kami lakukan mulai dari rumusan masalah sampai pengumpulan data, antara penggunaaan media online dan minat beli produk kripik singkong karang taruna desa majenang dan ditunjang analisis data statistic yang telah dipaparkan di atas, maka bisa di katakan bahwa antara variabel X dengan variabel Y ada hubungan yang signifikan. dengan demikian hipotesis penelitian yang berbunyi “Ada pengaruh kreativititas promosi menggunakan media online terhadap minat beli produk kripik singkong karang taruna desa Majenang dapat dibuktikan kebenaranya. kesimpulan dari penelitian ini adalah kreativititas promosi menggunakan media online termasuk efektif sebagai media pemasaran produk kripik singkong karang taruna desa majenang, akan tetapi masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki, untuk itu penulis mencoba menyarankan agar pengelola lebih aktif untuk mengunggah atau mengupdate tentang produk kripik singkong lebih sering dan intens.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jcac

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

Journal of Creative Attitudes Culture (JCIC): jurnal yang konsisten membahas budaha sikap kreatif dari berbagai perspektif bidang keilmuan. Fokus utama adalah menyajikan creativitas menjadi sebuah budaya yang ilmiah. jurnal ini diawal penerbitan tahun 2019 sebagai repositori untuk publikasi karya ...