JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 6, No 2 (2023): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Pengaruh Omnichannel Marketing, Product Assortment dan Online Customer Review Terhadap Minat Beli Konsumen Sociolla

Nyoman Sri Subawa (Universitas Pendidikan Nasional)
Putu Shinta Sri Sindari (Universitas Pendidikan Nasional)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini ditujukan agar mengetahui bagaimana omnichannel, product assortment dan online customer reviewmampu berdampak secara parsial dan simultan kepada minat beli konsumen Sociolla di Badung. Metode yang digunakan yakni pendekatan kuantitatif dengan menggunakan alat bantu angket yang disebarkan dengan teknik incidental samplingkepada 160 responden dari masyarakat Badung. Data dianalisis melalui bantuan aplikasi SPSS. Diperoleh hasil penelitian seluruh variabel penelitian mempunyai nilai sig < 0,05, berarti seluruh hipotesis di penelitian mampu diterima. Kesimpulan penelitian ini yaitu omni channel marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan pada minat beli konsumen Sociolla di Badung; product assortment memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Sociolla di Badung; online customer review mempunyai dampak positif dan signifikan pada minat beli pembeli Sociolla di Badung; omnichannel marketing, product assortment dan online customer review secara bersama-sama mempunyai dampak positif dan signifikan pada minat beli konsumen Sociolla di Badung. Saran untuk penelitian selanjutnya diharapkan melakukan studi yang lebih mendalam mengenai variabel-variabel yang bukan menjadi bagian dari studi ini serta melakukan riset di lokasi lainnya ataupun dengan lingkup yang lebih lebar. Hasil dari penelitian ini bermanfaat bagi perusahaan terkait dalam meningkatkan niat beli konsumen. Strategi yang diterapkan Sociolla bermanfaat bagi seseorang dalam memenuhi kebutuhan mereka, baik dalam mencari informasi dan menemukan produk yang dicarinya melalui berbagai saluran.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...