Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah)
Vol 6 No 2 (2023): Article Research Volume 6 Number 2, Juni 2023

KEPUASAN PELANGGAN: PERAN KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA PADA PT. CENTRA SARANA SUKSES KOTA SEMARANG

Rastiavan Waluyo Jati (Universitas Stikubank Semarang)
Euis Soliha (Universitas Stikubank Semarang)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan di biro wisata PT Centra Sarana Sukses Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah dan sedang menggunakan jasa Centra Tour. Metode penelitian yang digunakan adalah purposive sampling. Sempel penelitian ini adalah 100 responden dengan metode pengumpulan data primer dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan. Analisis data menggunakan uji instrumen, analisis regresi berganda dan uji model. Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan

Copyrights © 2023