JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia)
Vol 7, No 4 (2022): JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia)

Perancangan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Online Menggunakan Pemrograman PHP dan Pemodelan UML (Studi Kasus Koningshoes Padang)

Randa, Dimas Dwi (Unknown)
Putra, Yeviki Maisyah (Unknown)
Noviardi, Refli (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Feb 2023

Abstract

Toko Koningshoes merupakan sebuah toko yang masuk ke dalam kategori usaha kecil menengah yang menjual berbagai sepatu pria maupun wanita. Toko Koningshoes menjual barang jadi yang di belinya dari pihak importir kemudian menjualnya kepada reseller atau dropshipper yang akan menjual barang itu kembali. Website adalah salah satu wadah yang dapat dijadikan alat pemasaran produk dalam sebuah usaha selain untuk sekedar media informasi, selain itu juga dapat mempermudah akses untukĀ  penjualan dan aktivitas lainnya yang menjadi peluang untuk bisnis. Penjualan berbasis website juga dapat mengoptimalkan pengunaan komputer, sehingga dapat meminimalkan resiko kehilangan data. Semakin berkembangnya penggunaan teknologi yang ada di Indonesia, saat ini trend menggunakan website semakin meningkat untuk kebutuhan masyarakat pada umumnya. Sehubugan dengan hal itu Toko Koningshoes juga harus menyesuaikan diri dengan perkembangan yang terjadi, salah satunya adalah dengan membangun sebuah website untuk memudahkan pembeli melihat produk yang ada di Toko Koningshoes. Website yang digunakan untuk menyimpan data penjualan ini dibangun menggunakan database MySQL menggunakan Bahasa Pemrograman PHP dan Pemodelan UML.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jrti

Publisher

Subject

Education

Description

JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia) ISSN: 2502-079X (Print), ISSN: 2503-1619 (Electronic) is a peer-reviewed, publishes research manuscripts in the field of education research. The Focus and scope of the journals are to: 1) Provide a journal that reports research on topics that are of local and ...