Abstrak: Penggunaan aplikasi bimbingan belajar meningkat seiring diberlakukannya kegiatan belajar mengajar dirumah. Persaingan yang ketat ini mengakibatkan sebuah bisnis perlu mempromosikan produknya semenarik mungkin, untuk dapat dikenal dan diingat dalam benak konsumen. Salah satunya aplikasi EduAlecta yang terbilang aplikasi yang baru dibuat, sehingga belum dikenal oleh masyarakat. maka dari itu dibutuhkan media promosi yang bisa membantu dalam memperkenalkan aplikasi kepada konsumen. Dengan menggunakan metode penelitian yaitu mix method yang data utamanya merupakan data kuantitatif yang diperoleh dari hasil kuesioner dan diperkuat oleh data kualitatif dengan cara wawancara. Hasil dari data tersebut digunakan untuk merancang tote bag sebagai merchandise yang bertujuan untuk media promosi yang berkelanjutan bagi aplikasi EduAlecta. Dan sebagai ajang untuk memperkenalkan aplikasi kepada masyarakat. Kata kunci: tote bag, merchandise, media promosi.
Copyrights © 2023